Terdapat 5 Posyandu Balita di Desa Doroampel yaitu :

  1. Pos 1 di Dusun Doropayung;
  2. Pos 2 di Dusun Ngampel;
  3. Pos 3 di Dusun Jarakan;
  4. Pos 4 di Dusun Doropayung; dan
  5. Pos 5 di Dusun Jarakan. kegiatan posyandu diantara lain adalah mengukur tinggi badan dan menimbang berat badan usia 0-5 tahun. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memantau tumbuh kembang anak.a. Menimbang Berat badan anak untuk upaya pencegahan stunting

    Memantau kondisi berat badan anak oleh para orang tua merupakan salah satu kunci agar tumbuh kembang si kecil normal dan terhindar dari risiko stunting. Untuk itu, orangtua wajib membawa buah hati ke pusat layanan kesehatan agar berat badan anak dapat ditimbang secara teratur. Untuk diketahui, bayi perlu ditimbang setiap satu bulan sekali sampai berusia lima tahun.

    b. Ukur tinggi badan untuk upaya pencegahan stuntingPengukuran yang rutin merupakan kunci pemantauan pertumbuhan anak. Dengan mengukur, perkembangan pertumbuhan anak dapat diketahui. Jika pertumbuhan melambat, orang tua dan pengasuh harus segera mengambil tindakan. Berat dan tinggi badan anak mesti diukur setidaknya 12 kali dalam 12 bulan.

    c. Pemberian Makanan Tambahan (PMT) . Pemberian makanan ini diberikan saat posyandu balita dilaksanakan. Makanan tambahan diberikan setiap bulan sekali pada balita berupa olahan ikan, snack sehat, telur, yang bergizi untuk ibu hamil, baduta, balita Makanan tambahan ini biasanya berbentuk susu UHT, nugget ikan, telur, sosis ayam homemade.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?